Kamis, 14 Agustus 2008

Penjaga Lintasan Kereta Api


Sarjo melamar pekerjaan sebagai penjaga lintasan kereta api. Dia diantar menghadap Pak banu, kepala bagian untuk wawancara.

"seandainya ada dua kereta api berpapasan pada jalur yang sama, apa yang akan anda lakukan...?" tanya Pak Banu,ingin mengetahui seberapa cekatan Sarjo menyelesaikan masalah.

"saya akan pindahkan salah satu kereta ke jalur yang lain," jawab sarjo dengan mantap.

"kalau handle untuk mengalihkan rel-nya rusak, apa yang akan anda lakukan ?" tanya pak banu lagi.

"saya akan turun ke rel dan membelokkan relnya secara manual".

"kalau macet atau alatnya rusak bagaimana..?" lanjut pak banu.

"saya akan balik ke pos dan menelpon stasiun terdekat" jawab sarjo.

"kalau telponnya lagi dipakai...?"

"saya akan lari ke telpon umum terdekat".

"kalau rusak..?"

"saya akan pulang menjemput kakek saya".

"lho..".

"seumur hidupnya kakek saya yang sudah berusia 73 tahun belum pernah melihat kereta api tabrakan..!!!".

"&^%@!$^>>>"

Tidak ada komentar: