Kamis, 21 Agustus 2008

ThinkPad X301, Notebook Super Tipis dan Ringan



Jakarta - Kembali Lenovo menelurkan notebook terbaru dari jajaran keluarga ThinkPad, X301. Notebook ini diklaim sebagai yang paling tipis dan paling ringan di kelasnya, dengan ketebalan mulai 2,54 cm dan bobot mulai dari di bawah 1,5 kg.

Untuk kapasitas penyimpanan, X301 tersedia dengan pilihan solid state drive (SSD) 64 GB atau 128 GB. Performa X301 diklaim 20% lebih baik dibanding X300, dengan pemakaian DDR3 memory dan prosesor Intel Core 2 Duo voltase ultra rendah terbaru.

Notebook ini juga dilengkapi fitur DisplayPort dan VGA sehingga pengguna dapat menonton konten berdefinisi tinggi dengan beberapa layar. Fitur lainnya adalah broadband berkecepatan tinggi dan WiFi untuk koneksi nirkabel ke Internet dan teknologi Bluetooth3 serta Ultra-Wideband3 untuk koneksi ke piranti lain.

Sejumlah tools hardware dan software untuk memaksimalkan produktivitas juga disertakan, antara lain Lenovo Access Connections agar interface mudah digunakan dan mempermudah pengguna menemukan dan mengakses Internet dan koneksi jaringan. Terdapat pula Lenovo Power Manager untuk daya tahan baterai yang lebih lama.

ThinkPad X301 juga ramah lingkungan karena menggunakan layar LED backlit 13.3-inci, penyimpanan solid state drive dan teknologi-teknologi hemat daya lainnya. Tak heran, notebook ini telah memperoleh rating 'Gold' dari Electronic Product Environmental Assessment Tool (EPEAT).

Dari keterangan tertulis yang diterima detikINET, Rabu (20/8/2008), ThinkPad X301 dijual dengan harga USD 2.899. Notebook ini tersedia mulai 27 Agustus di Lenovo Business Partners. (Dewi Widya Ningrum - detiknet)

Tidak ada komentar: