Selasa, 09 September 2008

Orang Meninggal Menang Pilkada


Bukares.
Warga di satu desa di Romania diketahui memberi suara untuk seorang pria yang telah meninggal untuk di pilih sebagai walikota mereka dalam pemilihan kotapraja, dan memilih dia dibandingkan dengan pesaingnya yang masih hidup.

Neculai Ivascu (57)yang memimpin desa tersebut selama hampir dua dasawarsa, meninggal dunia akibat penyakit liver beberapa saat setelah pemungutan suara dimulai, tetapi masih tetap menang dalam pemilihan tersebut dengan selisih 23 suara.

Seorang pejabat lokal mengatakan pihak berwenang memutuskan untuk melanjutkan pemungutan suara dengan pertimbangan kalai-kalau pesaing Ivascu, Gheorghe Dobrescu menang dan untuk menghindari pemilihan ulang.
"Saya tahu dia sudah meninggal,tetapi saya tidak mau berubah", kata seorang warga desa yang pro Ivascu kepada stasiun televisi romania.

pada akhirnya,lembaga pemilihan memberikan jabatan tersebut kepada peserta nomor dua, tapi sebagian warga desa dan partai Ivascu,partai demokrat sosial (PDS), yang tangguh, meminta untuk pemilihan ulang saja. (Ant)

Tidak ada komentar: