Selasa, 10 Maret 2009

Lidah Gennaro Pelliccia Diasuransikan Rp 170 Miliar

.




Susah Mencari Pencicip Kopi di Costa

LONDON - Kini tidak hanya kaki supermodel yang mendapat asuransi mahal. Kompetitifnya dunia usaha saat ini, guna melindungi aset paling penting bagi perusahaannya, perusahaan Kopi Costa mengasuransikan lidah ketua pencicip rasa kopi senilai 10 juta poundsterling.

Hal ini tentunya dapat dimaklumi karena dengan keahlian khusus pencicip rasa kopinya, perusahan Kopi Costa dapat menjual 108 juta cangkir kopi setahun di seluruh dunia.


“Perusahaan kami dikenal sebagai perusahaan yang menyediakan kopi dengan kualitas nomor satu, untuk itu kami mengambil kebijakan melindungi elemen penting usaha mereka dengan mengasuransikannya,” kata Juru bicara Kopi Costa.


Keahlian yang dimiliki Gennaro Pelliccia, 34, sangat jarang dimiliki orang lain. Butuh waktu bertahun tahun untuk dapat menjadi pencicip rasa ribuan kopi. Setiap hari tugas Pelliccia mencicip rasa setumpuk biji kopi di firma roastery di Lambeth, London Selatan.


“Pengalaman saya selama 18 tahun memungkinkan saya untuk membedakan ribuan rasa. Lidah saya juga dapat membedakan rasa kopi yang tidak pas, yang memungkinkan saya untuk melindungi campuran Costa Mocha Italia menjadi kopi dengan kualitas nomor satu,” kata Pelliccia.


Sebuah studi yang dilakukan para peneliti pasar menunjukkan, bagaimana para cappucino mengalahkan saingannya secara langsung dengan melakukan perbandingan tes. Setiap perusahaan kopi berlomba-lomba menyediakan rasa dan kualitas kopi yang terbaik bagi konsumen.


Untuk mengasuransikan pencicip rasa mereka, perusahaan Kopi Costa menggunakan jasa Lloyd’s Limited dengan Broker Glencairn ditanggung Lloyd’s of London.


“Pencicip rasa merupakan elemen penting bagi sebuah perusahaan kopi sama pentingnya dengan pita suara dari seorang penyanyi atau kaki dari para supermodel,” ujar Juru bicara Glencairn.(daily mail/dri)



tribunbtam.co.id
rabu, 11 maret 2009

Tidak ada komentar: