Jumat, 04 April 2008

8 Tips Happy Terus saat Bekerja

TIDAK bekerja, tidak punya uang. Mungkin falsafah sederhana ini telah menjadi pedoman bagi beberapa orang. Tak heran jika di era globalisasi ini juga membawa banyak orang semakin gila dalam bekerja. Namun terkadang jenuh selalu menghampiri seseorang. Keinginan cepat pulang dan lepas dari tanggung jawab kerja sering menimpa mereka. Lalu, bagaimana menjaga dan mengembalikan semangat kerja seseorang? Berikut ini tips yang dapat dilakukan Anda lakukan.

1. Dapatkan gairah kerja dengan secangkir kopi.

Anda tidak harus minum lima cangkir setiap hari. Yang Anda perlukan adalah berkerja dengan didampingi minuman favorit Anda. Saat ini kopi memang menjadi pilihan bagi penggila kerja. Hal tersebut karena minuman kopi juga dapat menghindarkan kantuk saat bekerja. Namun, bagi yang tidak suka kopi kehadiran secangkir teh juga diperlukan untuk mendongkrak semangat kerja Anda.


2. Berjalan kaki saat mencari makan siang.

Pergi dengan berjalan kaki saat waktu istirahat makan siang dapat menjadi cara untuk me-refresh kembali penat yang ada di kepala Anda. Selain itu, udara yang segar dan pemandangan berbeda akan membuat Anda segar kembali untuk bekerja.

3. Berteman dengan rekan kerja.

Hubungan personal sangat penting untuk menjaga keharmonisan ruang kerja Anda. Bayangkan jika Anda harus melihat musuh Anda saat bekerja. Oleh karena itu, membina hubungan kerja dengan rekan kerja Anda mutlak diperlukan untuk menjaga kesegaran Anda saat bekerja. Selain itu, Anda terkadang juga butuh seseorang untuk bertukar pikiran dan berdiskusi mengenai tugas Anda.

4. Pajang foto keluarga atau gambar hewan kesayangan.

Terkadang dalam waktu tertentu atau saat Anda tertekan dengan pekerjaan, kehadiran foto orang yang paling Anda cintai atau gambar hewan kesayangan sangat diperlukan. Selain akan memberikan kenyamanan pada tempat kerja Anda, juga dapat menghilangkan tekanan kerja Anda karena kenangan pada foto atau gambar kesayangan Anda.

5. Ciptakan lingkungan kerja yang bersih.

Menjaga kondisi tempat kerja Anda agar selalu bersih merupakan hal wajib untuk menjaga kestabilan kerja Anda. Tempat kerja yang kotor tentu membuat Anda cepat lelah dan tidak betah berlama-lama.

6. Jangan mengenakan pakaian yang menyiksa.

Ketidaknyamanan dalam berpakaian karena dasi yang terlalu mencekik atau rok yang terlalu tinggi dapat membuat suasana kerja anda cepat bosan karena terpikir ingin segera pulang dan melepas baju yang membuat Anda tersiksa.

7. Posisikan diri senyaman mungkin.

Terkadang lingkungan kerja Anda yang bising mempengaruhi mood dan kinerja Anda. Untuk menyingkirkan kebisingan, tidak salah jika Anda mengenakan earphone Anda untuk mendengarkan musik kesayangan Anda.

8. Bawa makanan kecil.

Lapar menjadi salah satu pembunuh bagi kreativitas dan konsentrasi seseorang. Jadi usahakan Anda selalu membawa makanan kecil di tempat kerja.

Nah, bagi Anda yang harus dihadapkan pada rutinitas kerja sepanjang waktu, tentu tips-tips di atas patut dicoba. Selamat mencoba.

sumber portal divre III

Tidak ada komentar: