Selasa, 02 September 2008

1 Juta Pemudik Motor Roda Dua




Jakarta - Motor diperkirakan masih menjadi primadona pemudik. Diperkirakan 1 juta kendaraan roda dua akan digunakan untuk pulang kampung. Menghindari kecelakaan, Polri mengimbau agar pihak Pemda menyediakan lajur khusus.

"Kita minta Pemda mendukung untuk ada lajur khusus di jalur antar kota biar tidak banyak resiko kecelakaan di jalan. Ini akan mengamankan masyarakat kita lebih banyak," jelas Dirlantas Mabes Polri Brigjen Pol Yudi Sushariyanto saat dihubungi via telepon, Selasa (3/9/2008).

Dia melanjutkan, pihak kepolisian juga meminta agar para pengguna motor tetap mematuhi aturan lalu lintas dengan tidak membawa beban berlebihan serta tidak ugal-ugalan.

Akankan ditilang bila melanggar? "Kalau memang mengganggu seperti ngebut yang bisa menimbulkan kecelakaan kita akan tilang, tapi kalau lainnya yang tidak begitu mengganggu kita tegur saja. Kita pakai nurani," jelasnya.

Namun diimbau kepada perusahaan-perusahaan agar yang mempunyai buruh lebih baik menyediakan bus-bus. " Itu untuk mengurangi resiko di jalan, atau pengguna sepeda motor mudik dalam rombongan dan kita lakukan pengawalan. Saat ini sudah banyak yang meminta," tuturnya.(ndr/tbs)

sumber: detik.net

Tidak ada komentar: