Kamis, 23 Oktober 2008

Internet Dorong Inovasi Industri




Maraknya berbagai aplikasi dan inovasi baru berbasis Internet dipandang membutuhkan platform yang umum namun fleksibel. Hal ini diharapkan dapat menciptakan inovasi di ranah industri. Menurut Intel executive, Anand Chandrasekher, inovasi teknologi merupakan katalisator bagi pengguna baru, kolaborasi industri, dan model bisnis. "Dengan adanya satu miliar pengguna baru yang terkoneksi dan memiliki pengalaman berinternet, kesempatan signifikan bergantung pada kekuatan teknologi dan perkembangan peralatan khusus dalam mengantarkan kebutuhan komputasi yang telah ditargetkan," ujar Chandrasekher.

Chandrasekher menyatakan, prosessor Intel Atom, prosessor "Nehalem" yang akan segera hadir, dan platform Intel "Moorestown" yang dijadwalkan untuk diluncurkan pada kurun waktu 2009-2010 menjadi contoh utama inovasi.

Sementara itu, di ajang Intel Developer Forum, Chandrasekher mengumumkan kerja sama dengan Ericsson untuk modul data HSPA yang teroptimisasi untuk platform Morrestown. Ia juga mengumumkan bahwa Option telah memperpanjang kerja sama untuk modul HSPA bagi platform Moorestown. Modul 3G ini hadir dalam ukuran kecil 25x30x2.x mm.

Sumber : sda-indo.com

Tidak ada komentar: