Kamis, 23 Oktober 2008

Yahoo Luncurkan Fitur Kalender Berbasis Open Standard




Yahoo umumkan ketersediaan Yahoo Calendar baru. Dengan berbasis pada open standard, Yahoo Calendar beta yang baru membuat pengguna makin mudah dalam mengatur acara dan perjanjian. Yahoo Calendar yang baru dibangun dengan platform Zimbra menggunakan iCalendar (iCal) dan CalDAV standards. Kalender baru ini bisa dioperasikan dengan layanan kalender online lainnya termasuk Mozilla, Apple, Microsoft, AOL, dan Google, sehingga para pengguna bisa membagi data kegiatan mereka dengan teman yang menggunakan layanan kalender online lainnya.

"Dengan Yahoo Calendar baru, kami mengambil konsep kertas kalender tradisional dan mengubahnya ke bentuk peralatan online yang sederhana," ujar John Kremer, vice president, Yahoo Mail.

Sementara itu, Yahoo Calendar beta tersedia untuk umum bulan depan dan akan memuat additional synching features dan kemampuan untuk mengetahui acara sesuai minat melalui integrasi yang kuat dengan Upcoming.org dan properti Yahoo lainnya.

Yahoo Calendar beta nantinya dilempar ke 5 pasaran, yaitu Amerika Serikat, Brazil, India, Taiwan, dan Inggris. Ketersediaan global akan diumumkan akhir tahun ini.

sumber : sda-indo.com

Tidak ada komentar: