Jumat, 20 Februari 2009

Satu Lagi Tempat Ber-Hotspot

.


BATAM - Akses hotspot (wifi) gratis bisa dinikmati di perpustakaan khusus Otorita Batam, yang baru dibuka di lantai dasar gedung Otorita Batam (ex. Polda Kepri). Akses yang didapat sebenarnya luberan dari ruangan lain yang menggunakan hotspot sebagai akses internet, tetapi bisa dimanfaatkan pengunjung perpustakaan.

Selain membaca, pengunjung perpustakaan pun bisa mendapatkan informasi tambahan melalui internet. Tentu saja, untuk bisa mengakses internet gratis di perpustakaan tersebut, pengunjung harus membawa laptop sendiri.

Perpustakaan itu tidak menyediakan laptop maupun komputer untuk pengunjungnya.

"Komputer ada, tapi itu untuk mengakses digital library (perpustakaan digital) yang kami kembangkan," kata Yeyen Sofyan, pengelola perpustakaan.





Pada perpustakaan digital yang dikembangkan itu, tercantum judul-judul buku yang tersedia di perpustakaan itu. Saat ini mereka tengah menyiapkan scan (kopi) dari buku-buku yang ada agar bisa diakses oleh publik tanpa perlu datang ke perpustakaan tersebut.

Walau berada di lingkungan Otorita Batam, namun publik umum diperbolehkan untuk masuk dan menjadi pengunjung perpustakaan tersebut. (hsl)



batampos.co.id
foto internet

Tidak ada komentar: