Jumat, 20 Februari 2009

Isap Ganja untuk Tambah Nafsu Makan

.


SURABAYA - Ada-ada saja dalih Didik Purwanto, 30, yang ditangkap Reskrim Polsek Lakarsantri, Surabaya karena menyimpan lima poket daun ganja. Dia beralasan mengonsumsi daun haram itu sebagai pengganti vitamin penambah nafsu makan.

''Itu kata orang, Pak. Saya baru nyoba udah ditangkap," ujar Didik saat memberikan keterangan kemarin (20/2). Tentu polisi tidak percaya begitu saja pengakuan Didik. Apalagi, pria yang tinggal di kawasan Wonokromo tersebut berbadan tambun.

Didik yang sejatinya pedagang baju di Pasar Wonokromo itu kini harus mendekam di ruang tahanan Polsek Lakarsantri. Dia ditangkap di dekat rumahnya setelah polisi menerima laporan dari warga. Saat digeledah di rumahnya, polisi menemukan lima poket daun ganja yang setiap poketnya 1,2 gram.

Dari pengakuan Didik, polisi juga menyelidiki kasus itu lebih lanjut dan memburu pengedarnya. ''Kami sudah mengantongi nama penyuplai tersangka," jelas Kanitreskrim Polsek Lakarsantri Aiptu Afandi. Dia juga membeberkan DPO yang sedang dilacak itu berinisial D, warga Bendul Merisi. Menurut Afandi, Didik akan diancam kurungan maksimal 10 tahun penjara. (kuh/oni)



batampos.co.id
foto internet

Tidak ada komentar: