Senin, 06 April 2009

Roney-Vidic Perkuat MU Hadapi Porto




LONDON -- Manchester United bakal kembali diperkuat Wayne Rooney, Nemanja Vidic, dan Paul Scholes saat menjamu FC Porto dalam laga Ligaa Champions di Old Trafford, Selasa. Ketiganya pekan lalu tak merumput dalam liga dometik karena terkena skorsing.

Pelatih MU, Alex Ferguson, kemungkinan akan dapat membentuk tim yang solid jika Rio Ferdinand pulih dari cedera punggung. Sedangkan Dimitar Berbatov hampir pasti tidak bisa tampil karena cedera pergelangan kaki dan harus istirahat hingga dua pekan ke depan.

MU, yang tengah mencoba memperpanjang rekor tak terkalahkan di kompetisi Liga Champions hingga 22 pertandingan, mendapat dorongan semangat setelah mengalahkan Aston Villa 3-2. Aston Villa sempat unggul 2-1 hingga menit ke-80 dan nyaris membuat MU menelan kekalahan di liga domestik untuk yang ketiga kalinya berturut-turut. Namun gol-gol Christiano Ronaldo dan Federico Macheda memberi MU kemenangan 3-2.

Kemenangan itu juga memberi dorongan bagi kubu Old Trafford yang kembali ke puncak klasemen Liga Utama Inggris, serta tetap membuka peluang untuk memenangi lima gelar juara musim ini.

Dalam pertandingan perempatfinal Liga Champions, Selasa, MU tetap lebih difavoritkan ketimbang Porto, meskipun lima tahun lalu klub Portugal itu menang 3-2 secara agregat pada babak 16 Liga Champions. Permainan cepat Porto yang ketika itu ditangani pelatih Jose Morinho masih diingat oleh fans MU pada umumnya.

Dalam kerja sama tim dan kedisiplinan taktik, tim Porto yang kini diasuh Jesualdo Ferreira tidak sebaik ketika ditangani Mourinho, namun mereka memiliki penyerang-penyerang yang berbahaya dan dalam kondisi fit untuk pertandingan nanti.

Rekor penampilan Porto di Inggris terbilang buruk. Dari 12 kali bertanding, mereka kalah 11 kali dan sekali seri, 1-1 melawan MU di Old Trafford tahun 2004.

Hulk, striker asal Brazil yang menarik perhatian di Spanyol setelah aksi briliannya saat leg pertama babak 16 besar melawan Atletico Madrid, bakal memberi ancaman dengan serangan-serangan yang mengingatkan kepada rekan senegaranya, Ronaldo. "Saya dalam situasi terbaik musim ini," katanya setelah Porto mengalahkan Guimares di Liga Portugal Sabtu lalu.

Sementara itu striker asal Argentina Lisandro Lopez, yang total mencetak enam gol selama rangkaian perjalanan Porto menuju delapan besar, mengatakan, "Kami harus melihat bahwa kami adalah tim dengan pemain-pemain muda, dengan sedikit pengalaman untuk laga selevel ini. Bagi kami pertandingan nanti adalah final yang sesungguhnya."

Perkiraan susunan pemain:
Manchester United: 1-Edwin van der Sar; 22-John O'Shea, 5-Rio
Ferdinand, 15-Nemanja Vidic, 3-Patrice Evra; 7-Cristiano
Ronaldo, 16-Michael Carrick, 18-Paul Scholes, 11-Ryan Giggs;
32-Carlos Tevez, 10-Wayne Rooney

Porto: 1-Helton; 2-Bruno Alves, 14-Rolando, 21-Sapunaru,
28-Cissokho; 8-Lucho, 16-Raul Meireles, 25-Fernando; 9-Lisandro
Lopez, 10-Cristian Rodriguez, 12-Hulk.
Wasit: Konrad Plautz (Austria).




republika.co.id
senin, 06 april 2009

Tidak ada komentar: