Rabu, 04 Februari 2009

...ATB



Untuk kesekian kalinya....atb bikin bikin pusing kepala. Bagaimana tidak, air yang menjadi kebutuhan utama hidupnya tidak lancar. Pukul 6 pagi atau paling lambat pukul 7 pagi udah mati dan baru akan hidup paling cepat pukul 10 malam dan kalo lagi kambuh "edannya" bisa hidup pukul 4 dini hari dan pukul 6 paginya udah mati lagi. Gila gak...???

Bagi saya keluarga kecil dengan seorang anak berumur 14 bulan yang tinggal di kawasan baloi indah tentunya hal ini sangat merepotkan. Buat mencuci pakaian dan masak-masak serta buat mandi saya, istri dan anak pagi hari saja sudah menghabiskan hampir setengah bak mandi yang ukuran 90x90x100. Belum lagi nanti buat cuci yang lain, seperti BAB dan BAK si kecil yang bisa beberapa kali, cuci piring yang sisa sarapan dan lain sebagainya. Kalau airnya hidup pukul 10 malam saya bisa ngisi ember untuk stok air. Yang susah klo hidup tengah malam, bisa jam berapa aja, gak mungkin kan kita nungguin terus. Dan syukur klo tengah malam kebangun, kalo gak ya pakai air yang dalam bak mandi aja untuk seharian.


Hal ini udah udah berlangsung berbulan-bulan, mungkin udah mau dua tahun. Warga sini udah sering komplain dan bahkan udah bosan malah. Padahal akhir tahun kemarin udah ada kenaikan biaya dasar air. Tetapi normalnya hanya sekitar sebulan aja. Setelah itu penyakit lamanya kambuh lagi.

ATB alias Adhya Tirta Batam, satu-satunya perusahaan swasta yang menguasai penyedia air bersih di batam.



Mungkin karena satu-satunya mereka bisa bersikap tidak peduli dengan keluhan pelanggannya. Kalaupun alasannya lagi ada perbaikan, tapi gak mungkin perbaikan selama ini. Kalaupun alasan mereka merugi karena krisis global yang terjadi, mereka ya...mengaku pailit aja jadikan nanti bisa dicarikan pemecahan oleh pemko batam, apakah dialihkan atau dijual ke perusahaan lain.


Tapi yang jelas pagi ini saya bekerja dengan kepala agak berat karena mengantuk. Semalam sempat nungguin air sampai tengah malam tetapi tidak kunjung hidup akhirnya tertidur. Syukur aja sang istri terbangun pukul 4 dini hari dan lihat air sudah hidup dan sempat juga mengisi air cadangan. Untuk hari ini selamat deh dari "kekeringan".





Tidak ada komentar: