Rabu, 25 Februari 2009

Gayung Ajaib


Pernah mandi dengan segayung air..?

Tidak mungkin, pasti tidak cukup.

Tetapi hal ini bisa saja , tentunya dengan sedikit tips.

Mau tahu…??

Ikuti kisah berikut ini.


Huh...nasib...nasib...
Pagi-pagi udah nambah kerja, padahal semalam sudah begadang, seperti biasanya nungguin air hidup sama jagain si kecil althaf yang masih belum tidur(baru tidur pukul 03.30 pagi).

Udah cape nungguin air eh sampai pagi malah gak hidup-hidup,mana ember cadangan sudah kosong, cucian banyak, piring dan gelas kotor sisa semalam menumpuk. padahal air udah mati sejak pukul 6 pagi hari sebelumnya (jam 6 pagi hari rabu).

Terpaksa deh ngangkat air dari rumah pemilik kos yang berjarak sekitar 100 m karena bak mandi dan ember cadangan kosong melompong. Air dibawa menggunakan galon air isi ulang yang kebetulan kosong. Untung aja ada motor, coba kalo diangkat jalan kaki, mampus dah, apalagi jalannya ada mendakinya sedikit.Kalau sebelumnya ketika air matinya lama kita beli air galon, yang satu galon isi ulang harganya 5 ribu perak sampai di rumah.

Kebetulan di rumah pak kos sumber airnya dari air ATB dan juga mempunyai sumur bor, jadi tak terpengaruh dengan matinya air ATB.Kita boleh ambil sesukanya. Ada lima kali saya bolak balik ngambil air dan air tersebut diisikan ke ember-ember cadangan. Klo diisikan ke bak mandi mah mungkin butuh lebih 10 ember lagi dan tentunya butuh waktu lebih lama lagi, bisa gak masuk kerja nanti.

Karena waktu sudah menunjukkan pukul 7 pagi lewat 5 menit saya harus segera mandi karena harus berangkat kerja.Kalau mandi ke tempat pak kos malas karena harus bawa peralatan mandi dan harus naik motor pula. Kalau pakai air yang diambil tadi takut nanti air cadangan tidak cukup sampai nanti sore. Maklumlah si kecil sering kencing dan pup jadi butuh air banyak,juga buat mandi bunda althaf dan untuk cuci piring yang masih menumpuk

Apa akal untuk menghemat air yang ada….??? Untuk si kecil althaf karena dipakaikan pempers jadi bisa hemat sedikit air. Sementara untuk mandi saya yang biasanya bisa habis 3 ember sekali mandi. Jadi untuk menghemat mandi saya punya akal, yaitu mandi dengan gayung ajaib. Apa itu…??? Cukup sediakan segayung air hangat kuku dan kain lap. Mulailah mandi dengan air hangat tersebut tetapi jangan diguyur pakai gayung tadi, tetapi gunakanlah kain lap tadi untuk membersihkan sekujur tubuh anda dengan menggosokkan kain lap yang sudah dibasahi air hangat tersebut. Dijamin…anda hanya butuh air satu gayung saja....(hihihihi).

Cara ini sangat cocok untuk kondisi darurat ketika tidak ada air, dan juga buat anda yang malas mandi lama-lama.

Begitu selesai mandi berikut tetek bengeknya saya pun segera berangkat kerja dengan tubuh yang segar.Namun perasaan kesal terhadap ATB tetap ada, dan tak akan hilang sampai air kembali mengalir dengan lancar.

Selamat mencoba tipsnya

(sory jika bahasanya belepotan, abis ngetiknya sambil kerja)

Tidak ada komentar: