Senin, 06 April 2009

Mematikan Firewall


windows firewall adalah software firewall bawaan dari windows xp, 2003 dan vista. Secara umum firewall adalah sebuah sistem atau perangkat yang mengizinkan lalu lintas jaringan yang dianggap aman untuk melaluinya dan mencegah lalu lintas jaringan yang tidak aman.


Jadi bila anda mematikan fungsinya maka jaringan anda lebih gampang disusupi dari luar.


Tapi dari pengalaman mendingan anda mematikan firewall windows karena kurang bagus, sebaiknya instal firewall 3rd party.


Firewall terkadang membuat kalian yang suka bermain game jadi tidak bisa terhubung ke internet --" Jadinya bagi kalian yang belum tau cara mematikan firewall kalian, post ini akan sangat berguna Firewall juga menurut saya memperlambat performa komputer kita, yang memang tidak begitu berguna kegunaannya. Sebenar nya cara mematikan firewall gampang sekali, ikutilah cara2 di bawah ini untuk mematikannya.


1. Klik Start Menu -> Settings -> Network Connections

2. Klik kanan pada Network Connections -> pilih Properties -> pilih tabs Advanced

3. Uncheck checklist pada Internet Connection Firewall


Setelah ini, firewall pada komputer kalian telah di non-aktifkan. Ada baiknya untuk menyalakan firewall, karena firewall dapat mencegah orang dari hacking ke komputer kita.


Untuk mengganti setting dari firewall nya, kalian tinggal beri checklist pada Internet Connection Firewall dan klik tombol Setting.

Tidak ada komentar: